Apa itu Plug In di Mobile Legend? Awas, Berikut Artinya

Posted on

plug in mobile legend – Pernah mendengar istilah plug in ketika Anda bermain Mobile Legends? Jika pernah maka Anda pasti penasaran mengenai apa arti dari istilah plugin di Mobile Legends.

Jika Anda belum tahu apa artinya  maka Anda bisa simak artikel tentang plug in Mobile Legends ini dengan baik. 

Sebab kami akan menjelaskan apa itu plug in Mobile Legends, berbahaya atau tidakkah penggunaan plug in di Mobile Legends, dan informasi menarik lainnya.

Plug In Mobile Legend
Plug In Mobile Legend

So, simak baik-baik ya artikel tentang plug in di game Mobile Legends ini. 

Apa itu Plug In Mobile Legend?

Plug in di game Mobile Legends merupakan aplikasi dari pihak ketiga yang bisa menambahkan fungsionalitas game Mobile Legends.

Banyak sekali plug in yang sudah familiar di kalangan para player Mobile Legends seperti Map Hack. Plug in seperti ini biasanya digunakan untuk tujuan cheat oleh player Mobile Legends.

Amankah Menggunakan Plug In di Mobile Legend?

Akan muncul tulisan “aplikasi pihak ketiga telah terdeteksi” ketika Anda ketahuan menggunakan plug in. Sebab Moonton memang melarang penggunaan plug in demi menjaga sportivitas di Land of Dawn.

Ketika muncul tulisan “aplikasi pihak ketiga telah terdeteksi” maka Anda tidak akan bisa login sampai Anda menghapus semua plug in di hp Anda. 

Jika Anda terus menggunakan plug in untuk melakukan cheat, maka akun Mobile Legends  Anda bisa di banned secara permanen.

Tapi ada beberapa plug in yang aman digunakan di game Mobile Legends seperti aplikasi recording, VPN, dan juga FPS. Sedangkan plugin lain seperti Map Hack, Kuroyama, VIP Empire, IMLS, dan sejenisnya jelas dilarang. 

Begini Cara Mengatasi Aplikasi Pihak Ketiga Telah Terdeteksi di Game Mobile Legends

Jika sudah muncul tulisan “aplikasi pihak ketiga telah terdeteksi” yang membuat Anda tidak bisa login, maka apa yang harus Anda lakukan? Tenang,berikut cara mengembalikan akun yang terdapat tulisan “aplikasi pihak ketiga telah terdeteksi”:

  1. Hapus dan uninstall aplikasi plug in pihak ketiga yang terinstal di hp.
  2. Buka game Mobile Legends, setelah itu check apakah Anda sudah bisa login atau belum.
  3. Jika belum bisa dan tulisan “aplikasi pihak ketiga telah terdeteksi” tetap muncul, maka Anda bisa menghapus data game Mobile Legends dan menghapus data Layanan Google Play.
  4. Hapus juga file plug in di File Manager yang belum terinstal. 
  5. Buka game Mobile Legends lagi, check kembali apakah Anda sudah bisa login atau belum. 

Itulah beberapa informasi berguna yang bisa kami sampaikan mengenai plug in Mobile Legends. Jika Anda tidak ingin akun Mobile Legends Anda bermasalah, maka janganlah menggunakan plugin.

Sekian artikel hari ini mengenai plug in Mobile Legends, semoga bermanfaat!