Begini Cara Menggunakan 3uTools Untuk Cek iPhone

Posted on

Cara Menggunakan 3utools – 3uTools merupakan sebuah aplikasi multifungsi yang diperuntukkan untuk perangkat iOS. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini, mulai dari jailbreaking, flashing, sampai kelola apps dan file sekalipun. 

Tidak hanya itu, aplikasi 3uTools ini juga bisa digunakan untuk mengetahui keaslian iPhone atau perangkat iOS lainnya yang Anda beli.

Dengan memiliki aplikasi ini Anda bisa tahu apakah iPhone yang Anda miliki saat ini merupakan iPhone yang asli atau hasil rekondisi.

Cara Menggunakan 3Utools
Cara Menggunakan 3Utools

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang ingin membeli iPhone bekas. Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda bisa mengecek apakah iPhone yang Anda beli tersebut asli atau tidak dan juga punya kondisi yang bagus atau tidak. 

Cara Menggunakan Aplikasi 3uTools

3uTools ini hanya bisa digunakan di komputer atau laptop, jadi Anda harus menyiapkan komputer atau laptop sebelum menggunakan aplikasi ini. Berikut ini adalah cara untuk menggunakan 3uTools:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi 3uTools di http://www.3u.com/. Setelah proses download selesai maka Anda bisa menginstal aplikasi 3uTools di komputer atau laptop.
  2. Ketika proses instal selesai, Anda akan disarankan untuk menginstal iTunes. Maka instal iTunes agar 3uTools bisa berfungsi dengan optimal.
  3. Hubungkan iPhone yang ingin di test dengan komputer menggunakan kabel USB. Lebih baik kabel USB yang digunakan merupakan kabel USB iPhone yang original.
  4. Tunggu beberapa saat sampai iPhone terhubung dengan komputer. Setelah beberapa saat maka beragam data tentang iPhone pun akan keluar. 
  5. Anda bisa melihat kondisi baterai dengan menekan details pada battery life.
  6. Tekan tombol view verification report untuk melihat data lebih lanjut tentang keaslian iPhone.
  7. Setelah itu akan terlihat testing score dari iPhone yang Anda miliki. Jika score sudah mencapai 100%, maka iPhone yang Anda miliki asli. Paling tidak score testing yang harus dimiliki oleh iPhone Anda adalah 80%. Jika Anga testing sudah menyentuh 70%, maka sudah banyak komponen iPhone yang diganti.
  8. Perhatikan pula test result setiap komponen dari iPhone. Jika hasil dari setiap komponen bertuliskan normal, maka komponen tersebut asli dan tidak pernah diganti. Namun jika ada komponen yang test result nya berwarna merah dengan tulisan “…may be changed”, maka perangkat sudah pernah diganti.

Perlu Anda ingat  bahwa aplikasi 3uTools ini tidak sepenuhnya bisa dijadikan patokan. Apabila score testing cukup rendah, maka Anda bisa menanyakan toko tempat Anda membeli iPhone.

Barangkali komponen yang pernah diganti tersebut juga diganti dengan komponen yang asli. Sehingga, Anda jangan berburuk sangka terlebih dahulu kepada penjual iPhone yang Anda miliki.

Sekian artikel tentang cara menggunakan 3uTools yang bisa kami sampaikan. Semoga saja artikel ini dapat membantu Anda untuk mengecek keaslian iPhone yang Anda punya. Selamat mencoba!