Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang 2021, Mudah!

Posted on

cara mencari sctv dan indosiar yg hilang 2021 — Mulai pada hari Jumat 15 Januari 2021 yang lalu, channel televisi SCTV, Indosiar, dan juga O Channel ini telah menghilang.

Namun, Anda tak usah terlalu panik jika Anda sudah tidak bisa menemukan channel SCTV dan jua Indosiar di tv parabola Anda.

Sebab hilangnya SCTV dan Indosiar ini memang diakibatkan karena pihak EMTEK Group menghentikan siaran melalui satelit Telkom 4 di frekuensi 4005 H.

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang 2021

Jika tv Anda kehilangan channel SCTV dan Indosiar, maka Anda bisa baca tulisan ini untuk mengatasinya.

cara mencari sctv dan indosiar yg hilang 2021
Frekuensi SCTV dan Indosiar Hilang?

Cara Mengubah Frekuensi SCTV 2021

Untuk bisa menikmati layanan dari SCTV, Indosiar, dan O Channel, maka Anda harus menggunakan receiver MPEG-4.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang masih menggunakan receiver MPEG-2? Apakah para pengguna receiver MPEG-2 masih bisa menikmati siaran SCTV, Indosiar, dan juga O channel?

Sayangnya untuk Anda yang masih menggunakan receiver MPEG-2 tidak bisa lagi menikmati siaran dari SCTV, Indosiar, maupun O Channel.

Jika Anda merupakan penggemar dari stasiun tv tersebut, maka Anda harus mengganti receiver MPEG-2 Anda menjadi MPEG-4.

Cara Memprogram SCTV dan Indosiar 2021

Untuk Anda yang sudah menggunakan receiver MPEG-4 bisa langsung mengubah frekuensi Anda. Berikut ini merupakan cara mengganti frekuensi SCTV dan Indosiar 2021:

  1. Nyalakan televisi Anda, kemudian tekan tombol Menu pada remot dan pilih menu Instalasi. 
  2. Selanjutnya pastikan Anda mencentang menu Telkom 4, lalu geser kursor kerah kanan dan Anda tak usah lagi mengubah pengaturan yang ada pada Telkom 4 tersebut. 
  3. Tekan tombol warna kuning di remot (TP), kemudian Anda bisa tekan tombol warna hijau untuk tambah frekuensi baru.
  4. Selanjutnya Anda tinggal masukkan frekuensi terbaru dari SCTV, Indosiar, dan O Channel. Untuk menikmati ketiga saluran tersebut maka Anda bisa tambahkan frekuensi 4121 H, ubah simbol penilaian menjadi 12250 KS/s, dan Portalitas menjadi H.
  5. Tekan tombol OK untuk menyimpan, selanjutnya centang frekuensi yang baru Anda simpan tersebut.
  6. Tekan tombol berwarna merah untuk mencari, tekan tombol OK untuk mulai pencarian siaran pada frekuensi yang baru saja Anda tambahkan. 
  7. Setelah melakukan pencarian, maka channel dari SCTV, Indosiar, dan juga O Channel akan muncul. Biasanya channel yang baru saja dicari akan muncul di bagian paling bawah.

Itulah cara mengubah frekuensi SCTV dan Indosiar yang terbaru. Sekian, selamat mencoba tutorial mengganti frekuensi Indosiar dan SCTV 2021 yang sudah kami berikan.