Cara Membuat Bingkai Hari Santri Mudah Sekali

Posted on

Cara Membuat Bingkai Hari Santri — Untuk menyambut Hari Santri Anda bisa membuat bingkai menarik yang bisa Anda post di sosial media. Anda juga bisa membuat bingkai Hari Santri dan menggunakannya sebagai profile picture di WhatsApp. 

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat bingkai Hari Santri. Kali ini kami juga akan memaparkan cara mudah yang bisa Anda jadikan pedoman dalam membuat bingkai Hari Santri.

Membuat bingkai Hari Santri tidaklah sulit, hanya saja membutuhkan ketelatenan dan kesabaran.

Cara Membuat Bingkai Hari Santri
Cara Membuat Bingkai Hari Santri

Anda yang ingin membuat bingkai Hari Santri bisa menyimak tulisan ini dengan seksama. Kami akan memaparkan cara membuat bingkai Hari Santri di Hp.

Karena hampir semua orang jaman sekaran memiliki Hp, maka kami yakin Anda pasti juga bisa mengikuti langkah-langkah yang kami berikan. 

Ketika hendak membuat bingkai Hari Santri, maka Anda jelas membutuhkan aplikasi edit foto. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan PixelLab sebagai aplikasi edit foto Hari Santri.

Sebab aplikasi PixelLab ini tidak terlalu berat, simpel, dan juga memiliki banyak fitur. 

Selain membutuhkan aplikasi PixelLab, Anda juga butuh gambar-gambar yang nantinya bisa mempercantik bingkai.

Anda bisa cari terlebih dulu logo Hari Santri ataupun gambar apapun yang nantinya bisa dipakai untuk memperindah bingkai yang Anda buat. 

Cara Membuat Bingkai Hari Santri

Tutorial cara membuat bingkai Hari Santri ini bisa Anda coba dengan menggunakan aplikasi PixelLab. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk membuat bingkai Hari Santri dengan PixelLab:

  1. Buka aplikasi PixelLab yang sudah terinstal di Hp.
  2. Klik tombol kotak yang ada dibawah, kemudian Anda bisa tekan tombol Image Size. Masukkan Width 2000, Height 2000, dan juga aspect ratio 1:1.
  3. Tekan tombol heksagon yang Anda disebelah tombol A, lalu pilih tombol Shapes untuk membuat bingkai di bagian bawah. Buat bentuk persegi yang memenuhi setengah halaman gambar.
  4. Tekan tombol mask, nyalakan mask dengan mengaktifkan tombol enabled. Atur titik-titik pada objek sampai Anda bisa membentuk bingkai melengkung yang menghadap ke atas. 
  5. Tekan tombol color untuk mengubah warna bingkai bawah tersebut. Nyalakan tombol Enabled, pilih Gradient, kemudian pilih warna gradasi hijau. 
  6. Buat bingkai bagian kiri dengan cara tekan tombol Shapes. Buat persegi dari sebelah kiri sampai memenuhi setengah halaman gambar. 
  7. Tekan tombol mask, nyalakan tombol enabled, lalu atur titik-titik agar objek bisa berbentuk bulat. 
  8. Atur posisi bingkai kiri agar terlihat serasi dengan bingkai bawah yang sudah Anda buat. Tambahkan warna gradasi hijau pada bingkai kiri dengan menekan tombol Color.
  9. Pilih bingkai kiri, lalu tekan tombol to back untuk meletakkan bingkai kir di bawah bingkai bawah.
  10. Bingkai sudah selesai dibuat, kini saatnya Anda menambahkan gambar untuk memperindah bingkai yang sudah Anda buat. 
  11. Anda bisa tambahkan logo hari santri, bendera Indonesia, atau gambar lainnya dengan menekan tombol Import lalu pilih gambar yang Anda inginkan. 
  12. Atur posisi gambar yang sudah Anda masukkan sehingga bisa membuat bingkai semakin menarik. 
  13. Untuk menambahkan tulisan di bingkai Hari Santri yang Anda buat, maka Anda bisa tekan tombol A. Pilih tombol text, kemudian klik edit. 
  14. Tuliskan tulisan selamat Hari Santri di bingkai Anda. Anda juga bisa memasukkan kata-kata apapun yang Anda inginkan, kemudian tekan tombol Ok. 
  15. Untuk membuat bingkai Hari Santri memiliki background transparan, maka Anda bisa tekan tombol layer lalu pilih Transparent. 
  16. Anda juga bisa langsung memasukkan foto dengan klik Import, pilih foto Anda, lalu tekan tombol To Back untuk meletakkan foto di belakang bingkai. 
  17. Bingkai sudah selesai dibuat, sekarang Anda bisa menyimpannya dengan menekan tombol save, lalu pilih save as image.

Anda yang belum terbiasa membuat bingkai Hari Santri mungkin akan merasa sedikit kebingungan. Untuk itu kami sarankan Anda untuk menyimak secara perlahan langkah-langkah yang sudah kami sajikan. Cukup sekian yang bisa kami sampaikan, selamat Hari Santri!