Arab Saudi Blokir Free Fire? Cek Faktanya di Sini

Posted on

Arab Saudi Blokir Free Fire – Menjadi salah satu game mobile terpopuler di dunia membuat game Free Fire memiliki banyak sekali pengguna. Meski bisa menarik minat orang-orang diseluruh dunia, game ini tentu tidak akan berdaya jika dihadapkan dengan pemblokiran yang dilakukan oleh pemerintah.

Pemblokiran oleh pemerintah terhadap Free Fire ini bisa saja dilakukan di sebuah negara. Apalagi di negara yang memiliki aturan ketat terhadap penggunaan internet. 

Arab Saudi merupakan salah satu negara yang memiliki protokol penggunaan internet yang cukup ketat. Anda tidak akan bisa mengakses situs dengan topik terlarang di Arab Saudi. 

Arab Saudi Blokir Free Fire
Arab Saudi Blokir Free Fire

Lalu bagaimana nasib game online yang memiliki konten kekerasan seperti Free Fire? Apalagi belakangan ini juga beredar berita yang menyatakan bahwa pemerintah Arab Saudi telah memblokir Free Fire dari negaranya. Nah, kami akan memaparkan benar tidaknya berita tersebut, supaya tidak ada kesalahpahaman lagi. 

Arab Saudi Blokir Free Fire: Hoax atau Fakta?

Berita diblokirnya Free Fire di Arab Saudi ini bermula dari tersebarnya screenshot dari kanal berita CNN. Screenshot berita CNN tersebut menyatakan bahwa Arab Saudi telah memblokir Free Fire karena telah menginspirasi penyembahan Dajjal.

Padahal, di Free Fire sama sekali tidak ada aktivitas yang menandakan adanya penyembahan Dajjal.

Setelah di cek rupanya screenshot tersebut merupakan screenshot hasil edit. Tidak pernah ditemukan artikel CNN yang memuat judul seperti pada screenshot tersebut.

Jadi, bisa dipastikan bahwa berita pemblokiran Free Fire di Arab Saudi adalah hoax. 

Game yang Diblokir Arab Saudi

Meski Arab Saudi tidak memblokir Free Fire, rupanya ada beberapa video game yang diblokir oleh Arab Saudi. Pada tahun 2018 yang lalu saja ada 47 video games yang di blokir dari Arab Saudi. Pemblokiran ini dimulai dari adanya kasus bunuh diri yang dilakukan oleh dua anak kecil karena game Blue Whale Challenge. 

Karena hal tersebut Arab Saudi pun memutuskan untuk memblokir 47 game yang memiliki muatan kekerasan ekstrim. Game populer seperti God of War, GTA V, Resident Evil Series, Wolfenstein II, dan Attack of Titan 2 ini turut menjadi sasaran pemblokiran pemerintah Arab Saudi

Pemerintah Arab Saudi tidak akan segan-segan memblokir game yang membawa dampak buruk bagi warga negaranya. 

Demikianlah artikel mengenai Arab Saudi blokir Free Fire. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa meluruskan hoax yang beredar mengenai pemblokiran Free Fire di Arab Saudi.