Verifikasi Wajah BSI Mobile Gagal Terus? Berikut Solusinya

kenapa verifikasi wajah bsi mobile gagal terus
kenapa verifikasi wajah bsi mobile gagal terus

Verifikasi Wajah BSI Mobile Gagal Terus — Fitur verifikasi wajah di aplikasi BSI Mobile merupakan langkah keamanan tambahan yang diterapkan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk melindungi akun nasabahnya.

Namun, tak jarang nasabah mengalami kendala saat melakukan verifikasi wajah, seperti gagal terus menerus.

Masalah ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kondisi pencahayaan, posisi wajah, ekspresi wajah, koneksi internet, kualitas kamera, hingga kesalahan sistem.

Penyebab Verifikasi Wajah BSI Mobile Gagal Terus

  1. Kondisi pencahayaan: Pencahayaan yang terlalu gelap atau terlalu terang dapat menyebabkan kamera tidak dapat mendeteksi wajah dengan baik.
  2. Posisi wajah: Jika posisi wajah tidak sejajar dengan kamera atau berada di luar bingkai, maka verifikasi wajah akan gagal.
  3. Ekspresi wajah: Ekspresi wajah yang berlebihan, seperti tersenyum atau cemberut, dapat menyulitkan kamera dalam mengenali wajah.
  4. Koneksi internet: Koneksi internet yang lambat atau tidak stabil dapat mengganggu proses verifikasi wajah.
  5. Kualitas kamera: Kamera dengan kualitas rendah mungkin tidak dapat menangkap detail wajah dengan baik.
  6. Kesalahan sistem: Terkadang, kesalahan sistem juga dapat menyebabkan verifikasi wajah gagal terus.

Solusi dan Tips untuk Mengatasi Verifikasi Wajah BSI Mobile yang Gagal Terus

  1. Coba di tempat lain dengan pencahayaan yang lebih baik: Cari tempat dengan pencahayaan yang cukup terang, tetapi tidak menyilaukan.
  2. Pastikan posisi wajah Anda sejajar dengan kamera: Posisikan wajah Anda di tengah bingkai dengan jarak yang sesuai.
  3. Gunakan ekspresi wajah yang netral: Hindari ekspresi wajah yang berlebihan untuk memudahkan kamera mengenali wajah Anda.
  4. Periksa koneksi internet Anda: Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat.
  5. Coba restart perangkat Anda: Terkadang, masalah dapat teratasi dengan merestart perangkat Anda.
  6. Hapus cache dan data aplikasi BSI Mobile: Hapus cache dan data aplikasi BSI Mobile, lalu buka kembali aplikasi tersebut.
  7. Gunakan perangkat lain: Jika masalah terus berlanjut, coba gunakan perangkat lain dengan kamera yang berkualitas lebih baik.
  8. Hubungi customer service BSI Mobile: Jika semua solusi di atas tidak berhasil, hubungi customer service BSI Mobile untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tips Tambahan untuk Verifikasi Wajah BSI Mobile yang Lancar

  1. Gunakan smartphone dengan kamera yang memiliki kualitas baik: Semakin baik kualitas kamera, semakin mudah untuk mengenali wajah Anda.
  2. Pastikan wajah Anda bersih dan tidak menggunakan makeup yang berlebihan: Makeup tebal atau riasan wajah yang berlebihan dapat mengganggu proses pengenalan wajah.
  3. Lepaskan kacamata atau toni yang menutupi wajah Anda: Pastikan tidak ada yang menghalangi penglihatan kamera terhadap wajah Anda.
  4. Gunakan latar belakang yang polos: Hindari latar belakang yang terlalu ramai atau berpola untuk memudahkan pengenalan wajah.
  5. Lakukan verifikasi wajah di tempat yang tenang: Lingkungan yang tenang dan tidak banyak gangguan akan membantu Anda berkonsentrasi saat melakukan verifikasi wajah.

Jika Anda masih mengalami kendala setelah mencoba semua solusi dan tips di atas, jangan ragu untuk menghubungi customer service BSI Mobile melalui telepon, email, atau live chat. Anda juga dapat melihat video tutorial tentang cara melakukan verifikasi wajah yang disediakan oleh BSI Mobile.

Sebagai catatan, pastikan Anda selalu mengecek informasi terbaru tentang BSI Mobile di website resmi BSI. Bank berhak untuk mengubah ketentuan dan kebijakan terkait fitur verifikasi wajah sewaktu-waktu. Dengan solusi dan tips yang tepat, Anda dapat melakukan verifikasi wajah di BSI Mobile dengan lancar dan aman.